Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta CepatUjicoba

Uji Dinamis Kereta Cepat Tembus 300 KM/Jam

Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat menjalani uji coba di jalur raya | Foto: Septian Alfiansyah

REDigest.web.id, 17/6 – Uji dinamis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kembali mencetak rekor terbaru. Manager Corporate Communication Emir Monti dalam rilisnya mengatakan uji dinamis KCJB telah menembus kecepatan 300 km/jam.

Emir dalam video yang diunggah di akun Twitter pribadinya memperlihatkan speedometer yang dipasang di dalam kereta saat uji coba pada Jumat (16/6) menunjukkan telah menembus angka 302 km/jam.

Emir mengatakan keberhasilan ini dikarenakan adanya penyempurnaan pada prasarana penunjang seperti kelistrikan, persinyalan, keselamatan, serta evaluasi yang dilakukan secara rutin. Ia juga mengatakan penyempurnaan ini akan terus dilakukan hingga kereta cepat dapat menembus kecepatan maksimal 385 km/jam.

Sebelumnya pada Selasa (13/6) lalu uji dinamis kereta cepat Jakarta-Bandung menembus kecepatan 220 km/jam. Peningkatan pun dilakukan dari sejumlah faktor bekerjasama dengan beberapa stakeholder. Ditargetkan kereta cepat Jakarta-Bandung dapat memulai uji coba terbuka pada Agustus 2023.Β (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Γ—