BusBus Antarkota/PariwisataDebut

Semakin Melebarkan Sayap, MTrans Buka Rute Bus Malam Malang-Jakarta-Tangerang

Bus AKAP MTrans Tentrem
MTrans M220 “Isabel” yang bertugas di hari pertama di tengah kemacetan Tol JORR daerah Jatiasih. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 11/7 – Jalur Jakarta-Malang menjadi jalur yang “panas” bagi sebagian perusahaan otobus (PO). Bagaimana tidak, persaingan bus di jalur ini menghadirkan layanan atau fasilitas maksimal yang diberikan oleh PO, bahkan di atas rata-rata demi memikat hati konsumen.

Pilihan kelas dari beberapa PO pun beragam seperti VIP, Eksekutif, Super Eksekutif, atau Sleeper. Sedangkan fasilitas penunjang seperti snack yang melimpah, coffe maker lengkap dengan berbagai minuman, ataupun penggunaan kursi dengan double leg rest merupakan salah satu dari sekian opsi yang diberikan pada beberapa PO.

MTrans M219 “Barbara” di hari kedua beroperasi yang berangkat dari terminal Poris Tangerang. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Hal ini juga dilakukan oleh perusahaan otobus asal Bali yaitu Murni Transport atau dikenal dengan MTrans. Sejak awal 2023 beredar rumor mengenai MTrans yang akan jalan sebagai bus malam Jakartaan, dan hal tersebut diperkuat pada pertengahan Mei kemarin, di mana salah satu bus MTrans melakukan road test di Tangerang dan Jakarta kemudian pulang ke Malang sebagai bahan evaluasi.

Dan mulai Jumat (7/7) lalu MTrans resmi melakukan perjalanan perdananya di jalur Malang-Jakarta-Tangerang PP, tepatnya Karangkates-Poris dengan lintasan yang dilalui seperti Kepanjen, Turen, kantor pusat Malang, Pandaan, Cikarang, Pondok Pinang, dan di titik pemberhentian lainnya. Kelas yang dihadirkan adalah kelas Eksekutif dengan harga tiket sebesar Rp410.000 flat.

Unit bus yang digunakan adalah Tentrem new Avante H8 facelift dengan sasis Hino RM280 Euro 4 suspensi udara. Fasilitas yang disediakan di antaranya kursi berkonfigurasi 2-2 sebanyak 28 tempat duduk, reclining seat, bantal, selimut, double leg rest, LCD TV/DVD/Musik, charger handphone, service makan, snack, coffe maker, toilet, dan kompartemen bagasi.

Snack bus MTrans
Fasilitas snack yang di dapat bagi pengguna MTrans. | Foto: tangkapan layar dari video trip report Andriawan Praktikto

Untuk isi snack MTrans memberikan komplemen berupa roti, kacang, minuman sari kelapa, biskuit, puding, tisu basah, dan air mineral botol 600ml. Sedangkan service makan dari Tangerang dilakukan di Rumah Makan Taman Selera Cikamurang, sementara service makan dari Malang dilakukan di Rumah Makan Titin Caruban. Fasilitas snack dan service makan tersebut sudah termasuk di harga tiket dan dapat dinikmati secara leluasa.

Pilihan sayur dan lauk di Rumah Makan Titin Caruban….. | Foto: tangkapan layar dari video trip report Ahmad Wildani
Service makan
…..dan di Rumah Makan Taman Selera Cikamurang. | Foto: tangkapan layar dari video trip report Lifka Channel

Sedangkan informasi mengenai lintasan jalur secara lengkap, nomor kontak agen, ataupun perkembangan informasi, pembaca dapat mencarinya melalui akun Instragram MTrans, selain itu pembelian tiket dapat dilakukan baik melalui aplikasi pihak ketiga ataupun melalui situs website MTrans. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×