Berita KAIndonesiaKereta Api

Tiongkok Tertarik Kembangkan Infrastruktur Kereta Api di IKN

KA Teheran-Karadzic, salah satu proyek China Railway Liuyuan Group | Foto: China Railway Liuyuan Group

REDigest.web.id, 22/7 – Perusahaan kereta asal Tiongkok, China Railway International Corporation (CRIC) menyatakan ketertarikannya dalam pengembangan infrastruktur perkeretaapian di ibukota baru. Melansir dari rilis Kemenhub, hal tersebut terungkap dalam audiensi antara Menhub Budi Karya Sumadi dan Presiden Direktur CRIC Ju Guojiang pada Kamis (20/7).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut baik partisipasi dan tawaran kerjasama dari CRIC dalam pengembangan infrastruktur perkeretaapian di ibukota baru. Direktur Jenderal Perkeretaapian Rizal Wasal mengatakan ada beberapa rencana pembangunan jalur kereta api di Kalimantan yang nantinya akan menunjang keberadaan ibu kota baru.

Di antaranya adalah KA perkotaan, KA Trans Kalimantan, dan KA Bandara Sepinggan-IKN. Rizal mengatakan ketiga rencana ini cukup menantang sehingga ia berharap semuanya bisa terwujud guna mendukung keberadaan ibukota baru.

Selain membahas rencana pengembangan infrastruktur perkeretaapian di ibukota baru, audiensi ini juga membahas mengenai perkembangan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang di antaranya membahas tentang progres pembangunan, aksesibilitas, perizinan sarana dan prasarana, serta uji rancang bangun.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×