BusBus Antarkota/Pariwisata

Adiputro, Volvo, dan Gunung Harta Handover Unit Jetbus 5 SDD di GIIAS 2023

Jetbus 5 SDD Gunung Harta GIIAS 2023
Handover Jetbus 5 SDD oleh Adiputro, Volvo, dan Gunung Harta di acara GIIAS 2023 | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 16/8 – Beberapa karoseri, agen tunggal pemegang merek (ATPM), ataupun perusahaan otobus (PO) melakukan seremoni serah terima unit di masing-masing waktu yang berbeda, seremoni tersebut dikenal dengan istilah handover. Dan pada hari Minggu (13/8) kemarin di acara GIIAS 2023 tim REDaksi berkesempatan secara langsung menyaksikan seremoni handover pada salah satu bus yang sangat terbuka bagi pengunjung.

Bertempat di booth 2A pada pukul 5 sore, karoseri Adiputro Wirasejati bersama PT. Indotruck Utama selaku ATPM Volvo dan PT. Gunung Harta Transport Solutions selaku PO Gunung Harta divisi Malang resmi melakukan handover unit Jetbus 5 SDD sasis Volvo B11R-450. Dalam seremoni tersebut terdapat kata sambutan dari masing-masing instansi.

Direktur karoseri Adiputro David Jethrokusumo menyampaikan Jetbus 5 tidak hanya mengutamakan penampilan estetika tetapi juga fungsi dan safety, serta Jetbus 5 ini bisa menjadi produk tolok ukur. Selanjutnya oleh presiden direktur PT. Indotruck Utama Bambang Prijono menjelaskan Volvo menjadi yang pertama dalam menyediakan bus Euro 5 di Indonesia.

Giias
Kata sambutan dari Direktur karoseri Adiputro David Jethrokusumo. | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Selain itu Volvo ingin menjadi pionir sesuai dengan tujuannya yaitu environmental care dan berusaha menjadi one step ahead. Lanjut Bambang, sasis Volvo memiliki beberapa keunggulan di antaranya fitur keselamatan seperti disc brake dan ABS, output tenaga yang besar mencapai 450 hp, transmisi I-Shift, emisi sudah Euro 5, dan telah dirakit di Indonesia yang sesuai dengan tujuan meningkatkan lapangan pekerjaan.

Terakhir oleh owner Gunung Harta Transport Solutions I Gede Yoyok Santoso mengungkapkan acara handover unit ini merupakan peristiwa yang istimewa. Ia berharap bus ini bisa terus melayani ke beberapa rute yang dimiliki Gunung Harta dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik.

Giias
Penyerahan miniatur Jetbus 3+ SDD Volvo B11R-450 dari pihak Gunung Harta Transport Solutions kepada karoseri Adiputro. | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

Acara serah terima unit Jetbus 5 SDD berakhir dengan penyerahan miniatur bus Gunung Harta SDD, foto bersama di tengah panggung, dan terakhir di depan bus.

Fakta Volvo B11R-450 Gunung Harta

Jetbus Volvo sdd
Gunung Harta GHTS-092 Volvo B11R-450 Euro 5 yang bertugas sebagai bus malam antarkota (AKAP) rute Jakarta-Jember. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Sebelum serah terima Jetbus 5 tersebut, Gunung Harta terlebih dahulu sudah memiliki Volvo B11R-450 yang disematkan pada bodi Jetbus 3+. Pada awal April Gunung Harta Transport Solutions rilis 5 unit Jetbus 3+ SDD Voyager tersebut, selama beberapa hari bus dilakukan road test dan berikutnya langsung melayani pengguna sebagai bus malam rute Jakarta-Jember, Tangerang-Madura dan bus pagi Jakarta-Malang. (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×