Berita KAIndonesiaKereta Api

KAI Luncurkan Aplikasi Access by KAI

Dirut KAI Didiek Hartantyo dalam peluncuran aplikasi Access by KAI | Foto: Kereta Api Kita

REDigest.web.id, 11/08 – KAI secara resmi meluncurkan aplikasi Access by KAI. Peluncuran dilakukan pada Kamis (10/08) lalu dalam acara peluncuran yang juga dihadiri oleh Dirut KAI Didiek Hartantyo serta sejumlah pejabat tinggi KAI.

Aplikasi Access by KAI ini sendiri merupakan rebranding dan upgrade dari aplikasi KAI Access yang sudah lebih dulu diluncurkan. Terdapat perubahan tampilan pada aplikasi yang dimaksudkan untuk mempermudah penggunaan aplikasi serta memberikan user experience yang lebih baik.

Selain perubahan tampilan, terdapat sejumlah fitur yang ditambahkan pada aplikasi Access by KAI untuk memenuhi kebutuhan pada layanan-layanan baru KAI. Seperti misalnya penambahan fitur pemesanan tiket untuk layanan LRT Jabodebek, Commuter Line, KA Bandara, dan Kereta Cepat Jakarta Bandung. Terdapat juga fitur pendaftaran face recognition untuk boarding, transfer tiket, trip planner, pemesanan Rail food, dan reservasi hotel.

Selain untuk memenuhi layanan KAI, aplikasi Access by KAI juga dapat digunakan untuk layanan pembelian atau pembayaran di luar kereta api seperti pembelian token listrik serta pulsa dan paket data. Pengguna dapat menikmati layanan di aplikasi Access by KAI setelah melakukan update aplikasi di Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Tampilan halaman depan aplikasi Access by KAI. Elemen yang disensor merupakan bagian data pribadi. | Tangkapan Layar: Istimewa

Dalam sambutannya, Didiek berharap diluncurkannya aplikasi Access by KAI dapat mempermudah masyarakat dalam bertransportasi menggunakan kereta api serta menarik minat generasi muda untuk menggunakan layanan kereta api.

Berdasarkan data dari KAI per bulan Juni 2023, aplikasi KAI Access menempati urutan pertama dalam transaksi pembelian tiket kereta api yakni sebanyak 9.179.669 transaksi (61,77%). Disusul mitra B2B sebanyak 4.027.330 (27,10%), loket sebanyak 1.259.344 (8,47%), website KAI sebanyak 373.980 (2,52%), vending machine sebanyak 14.439 (0,10%), dan Contact Center 121 sebanyak 6.234 (0,04%).(RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×