Berita KAIndonesiaKereta Api

Karyawannya Ditangkap Karena Terorisme, Begini Tanggapan KAI

Pasukan RRT saat menjalani latihan anti terorisme di stasiun | Foto: South China Morning Post

REDigest.web.id, 15/8 – Seorang karyawan KAI ditangkap Densus 88 atas dugaan terorisme pada Senin (14/8) kemarin. Seperti dikutip dari Detik, Juru Bicara Densus 88 Kombespol Aswin Siregar mengatakan penangkapan dilakukan di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Harapan Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

Terduga teroris diketahui berinisial DE. Dalam penangkapan ini, Densus 88 berhasil mengamankan sejumlah senjata laras panjang, senjata laras pendek, peluru, sejumlah buku, dan handphone milik pelaku. Aswin masih belum dapat mengonfirmasi jumlah barang bukti yang diamankan karena proses penangkapan dan penggeledahan masih berlangsung. Diduga pelaku berafiliasi dengan jaringan Negara Islam Irak dan Suriah atau biasa dikenal dengan ISIS.

KAI pun menanggapi penangkapan salah satu karyawannya yang terlibat dalam aksi terorisme. Dalam rilis resminya, EVP Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiaji menyatakan pihaknya siap bekerjasama dengan pihak berwenang dalam menangani kasus ini. Agus juga mengatakan KAI tidak menoleransi tindakan yang bertentangan dengan huku terutama terorisme. Manajemen akan bertindak tegas jika kedapatan ada karyawannya yang terlibat dalam aksi terorisme.

KAI juga akan terus mengingatkan seluruh jajarannya tentang integritas dan nasionalisme serta akan melakukan pengawasan yang lebih ketat. KAI dan BNPT telah melakukan kerjasama tentang Sinergisitas Pencegahan Paham Terorisme sejak 24 September 2021. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×