Berita KAIndonesiaKAIKereta Api

Miniatur Lokomotif DD52 Sambangi Stasiun Surabaya Gubeng

Miniatur Lokomotif DD52 di Stasiun Surabaya Gubeng | Foto: Rilis Pers Resmi KAI

REDigest.web.id, 21/7 – Setelah sebelumnya berada di Stasiun Semarang Tawang yang merupakan tempat pembuatannya, geliat tur miniatur lokomotif DD52 mulai terlihat. Kini miniatur lokomotif DD52 tersebut menyapa warga Jawa Timur, khususnya Surabaya. Melalui siaran pers resmi KAI, lokomotif ini akan menghiasi Stasiun Surabaya Gubeng selama bulan Agustus.

Menurut Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus. “Kehadiran Pameran Miniatur Lokomotif terbesar Rekor MURI di Stasiun Surabaya Gubeng selama Bulan Agustus 2023 ini, diharapkan dapat menjadi sarana hiburan bagi para penumpang KA, sekaligus memperkenalkan nilai – nilai sejarah perkeretaapian Indonesia kepada khalayak publik. Selain itu, pameran ini juga bertujuan sebagai sarana sosialisasi peningkatan berdisiplin berlalu lintas ketika melintas di perlintasan sebidang.“

Sebelumnya, miniatur lokomotif DD52 diresmikan pada tanggal 2 Juli lalu di Stasiun Semarang Tawang. Peresmian itu juga sekaligus penganugerahan rekor Muri pada 3 kategori sekaligus. Proses pembuatan miniatur lokomotif DD52 menggunakan 35 unit printer 3D yang beroperasi 24 jam nonstop, dan memakan waktu pencetakan hingga 14 hari.

Miniatur Lokomotif DD52 dalam etalase kaca | Foto: Pers Rilis Resmi KAI

Dalam foto di siaran pers resmi tersebut, terlihat miniatur lokomotif DD52 berada di dalam etalase. Tidak menutup kemungkinan hal ini untuk meminimalisir tangan-tangan jahil dan menjaga keutuhan miniatur ini. Terlebih lokomotif ini akan menjalani tur pameran di beberapa stasiun pulau Jawa. Bagaimana arek suroboyo, tertarik melihat? (RED/ADR)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×