Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

KCIC Buka Pendaftaran Uji Coba Terbuka Kereta Cepat

Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat menjalani uji coba di jalur raya | Foto: Septian Alfiansyah

REDigest.web.id, 16/9 – KCIC mulai membuka pendaftaran peserta uji coba terbuka Kereta Cepat Jakarta Bandung mulai hari ini (16/9). Seperti dikutip dari Kompas.com, hal tersebut disampaikan Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis pada Jumat (15/9).

Eva mengatakan pendaftaran uji coba terbuka ini tak hanya untuk warga terdampak proyek kereta cepat, pecinta kereta api, dan jurnalis, tapi juga untuk masyarakat umum. Dalam uji coba terbuka ini peserta dapat mencoba kereta cepat dari Jakarta hingga Bandung secara gratis.

Pendaftaran nantinya akan dilakukan melalui laman resmi KCIC dan link pendaftarannya akan diumumkan di sosial media resmi KCIC. Uji coba terbuka ini dilakukan setelah Kementerian Perhubungan memberikan izin uji coba terbuka pada Kereta Cepat Jakarta Bandung. Nantinya selama uji coba terbuka akan ada 8 perjalanan kereta cepat di mana 4 perjalanan dari Halim dan 4 perjalanan dari Tegalluar.

Total sebanyak 2.200 kursi disiapkan setiap harinya selama masa uji coba terbuka. Sementara untuk masyarakat terdampak proyek kereta cepat dapat melakukan pendaftaran uji coba terbuka melalui kantor kecamatan domisili masing-masing. Nantinya peserta uji coba terbuka akan digilir per kecamatan. Untuk stakeholder termasuk pecinta kereta api dapat mengikuti uji coba terbuka melalui undangan yang dikirim ke komunitas masing-masing.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×