Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Ada Kambing Masuk Jalur, Perjalanan Kereta Cepat Terhenti

Rangkaian Kereta Cepat saat menunggu keberangkatan di Stasiun Halim | Foto: Rizki Fajar Novanto

REDigest.web,id, 6/10 – Perjalanan Kereta Cepat terhenti pada Kamis (5/10) sore. Seperti dilansir dari tvonenews.com, kereta cepat relasi Halim-Tegalluar terhenti di petak antara Stasiun Karawang dan Padalarang di km 58+700. General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan penyebab terhentinya kereta cepat dikarenakan adanya anak kambing yang masuk ke jalur.

Eva mengatakan sensor yang ada di jalur menangkap objek tak dikenal masuk ke dalam jalur kereta cepat dan mengirimkannya ke Operation Control Center (OCC). Beruntung objek tak dikenal tersebut terdeteksi sebelum kereta cepat melewati wilayah tersebut sehingga kereta bisa melambat dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Petugas diturunkan ke lokasi untuk mengecek objek tak dikenal tersebut yang ternyata adalah seekor anak kambing. Setelah anak kambing tersebut diusir oleh petugas, perjalanan kereta cepat dapat dilanjutkan kembali sekitar. Akibat peristiwa ini perjalanan kereta cepat sempat terhambat selama 10 menit.

Dari informasi yang diperoleh Tim REDaksi, anak kambing bisa masuk ke jalur akibat ada pagar pembatas yang dicuri di lokasi kejadian. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×