Berita KADebutIndonesiaKAIKereta Api

Akhirnya, KAI Rilis Tarif Kereta Sleeper Kompartemen

Interior kereta kompartemen
Interior kereta kompartemen dengan kursi yang bisa rebah 180 derajat | Foto: Rizki Fajar Novanto

REDigest.web.id, 10/10 – Setelah sebelumnya tidak jadi meluncur pada 6 Oktober kemarin, akhirnya KAI sudah rilis tarif Sleeper Kompartemen. Operasional kereta mewah versi terbaru pun resmi meluncur pada hari ini (10/10). Peluncuran kereta mewah satu ini rencananya akan mulai dengan KA Bima terlebih dahulu. Sedangkan pada KA Argo Semeru sendiri yang menggunakan rangkaian yang sama dengan Bima akan mulai mendapatkan layanan mewah ini pada Rabu (11/10).

Harga kereta kompartemen pada KA Bima | Sumber: KAI Access

Mengutip dari aplikasi Access By KAI, tampak KAI merilis layanan baru ini dengan harga 1,95 juta Rupiah untuk tarif promo pada KA Bima dengan relasi Gambir-Surabaya Gubeng PP. Sementara untuk tarif regulernya, KAI menjualnya pada rentang 2,05 hingga 2,250 juta Rupiah. Tarif ini terpaut Rp700.000 dari KA Argo Bromo Anggrek Luxury yang KAI jual dengan harga hingga 1,55 juta Rupiah.

Layanan appetizer pada kereta kompartemen | Foto: Rizki Fajar Novanto

Sedangkan untuk relasi Gambir-Yogyakarta, tarif promonya adalah 1,56 juta Rupiah. Sedangkan untuk tarif regulernya ada pada rentang 1,56 hingga 1,8 juta Rupiah. Tarif ini terpaut Rp425.000 dari KA Taksaka Luxury yang KAI jual dengan harga hingga 1,375 juta Rupiah.

Fasilitas kereta sleeper Kompartemen ini sendiri memang tergolong cukup mewah. Pasalnya kereta ini memiliki kursi yang dapat berputar, sekaligus direbahkan hingga 180 derajat. Sedangkan untuk pelayanan yang akan didapatkan sendiri cukup mewah, di mana saat rekan Tim REDaksi mendapat kesempatan naik KLB Kompartemen pada pekan lalu, terdapat sejumlah appetizer yang disajikan sebagai fasilitas bagi para pengguna. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “Akhirnya, KAI Rilis Tarif Kereta Sleeper Kompartemen

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×