Berita KAKAIKereta Api

KAI Rencanakan Blambangan Ekspress Hingga Jakarta

Ilustrasi: Kereta Blambangan Ekspres | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy

REDigest.web.id, 8/10 –  Tidak terasa umur KA Blambangan Ekspress kini hampir setahun sejak resmi melayani masyarakat. Kereta yang menggunakan nama kerajaan ini melayani penglaju dari Semarang menuju Ketapang maupun sebaliknya. Baru-baru ini, kereta Blambangan Ekspress mendapat rencana pemanjangan rute perjalanan hingga Jakarta. 

Rencana ini bukan tanpa dasar, tingginya okupansi KA Blambangan Ekspres dan adanya permintaan perjalanan langsung dari Ketapang menuju Jakarta menjadi acuan rencana tersebut. Melansir TvOneNews.com, KAI Daop 9 Jember telah melakukan survei KA Blambangan Ekspres terkait potensi pasar dan minat masyarakat perpanjangan rute Banyuwangi-Jakarta. Hasilnya respon masyarakat hampir 100 persen setuju.

Mengutip RadarBanyuwangi.id, sebelumnya PT. KAI sudah melakukan kajian terkait pemanjangan rute kereta lain. Hal ini untuk melayani permintaan hadirnya perjalanan kereta dari Jakarta langsung ke Banyuwangi. KA Pandalungan sempat dipertimbangkan mengemban tugas tersebut, namun penambahan rute yang berdampak bertambahnya waktu tempuh dinilai mengurangi keselamatan operasional KA Pandalungan.

Hingga artikel ini terbit, pemanjangan rute tersebut masih menunggu keputusan kantor pusat PT KAI (Persero). Apakah anda tertarik menaiki Blambangan Ekspres dengan rute baru kelak? (RED/ADR)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “KAI Rencanakan Blambangan Ekspress Hingga Jakarta

  • Tjan Djoe In

    Untuk perjalanan jakarta ketapang memang diminati karena tidak turun naik memudahkan buat orangtua. Tapi butuh kereta yang kuat secara daya tahan termasuk tim pengawas teknis untuk memastikan keselamatan, kalau pengawasan teknis mesin dan semuanya oke maka keselamatan bisa dicapai. Yang dibutuhkan kereta itu tidak diporsir terus menerus dan mengabaikan masalah masalah teknis terkecil sekalipun.

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×