Berita KAIndonesiaKAIKereta Api

[BREAKING NEWS] KA Argo Semeru Anjlok di Kalimenur!

Rangkaian KA Argo Semeru yang anjlok | Foto: Tangkapan layar dari video Chiara Hawnuhita

REDigest.web.id, 17/10 – Kabar buruk tiba dari dunia perkeretaapian Indonesia. Pasalnya KA 17 Argo Semeru mengalami anjlokan di antara Stasiun Wates-Sentolo. Tepatnya berada di tikungan yang berada di wilayah eks Stasiun Kalimenur.

Berdasarkan video dari Chiara Hawnuhita, tampak satu rangkaian KA 17 Argo Semeru ini anjlok tidak beraturan, dengan para penumpang sedang evakuasi. Ada kereta yang hanya anjlok tetapi masih tetap berdiri tegak, tetapi ada juga yang tampak terguling. Selain itu, samar-samar juga terdapat rangkaian KA 6 Argo Wilis di sebelah KA yang anjlok.

Berdasarkan informasi dari media sosial, selain rangkaian Argo Semeru yang anjlok, rangkaian Argo Wilis juga bergesekan dengan rangkaian Argo Semeru. Dari video yang beredar tampak lokomotif KA Argo Wilis penyok dan satu kereta di rangkaiannya juga miring.

Pihak KAI sudah menyampaikan informasi di akun Twitter resmi mereka. Sedangkan berdasarkan informasi media sosial, untuk crane saat ini sudah mulai bergerak menuju lokasi kejadian. Sementara menurut kesaksian salah satu penumpang KA Argo Semeru di sleeper kompartemen, ia merasakan goyangan sangat hebat di kereta. Bahkan gelas-gelas pun sampai berjatuhan. Saat ia hendak memanggil prami untuk meminta lap, ternyata keretanya telanjur anjlok.

Ia mengatakan kereta di belakang dari eksekutif 1 dan selanjutnya sudah anjlok semua. Tampak juga dalam cuitan ini suasana kereta kompartemen yang berantakan. Hingga berita ini terbit, proses evakuasi sedang berlangsung. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


One thought on “[BREAKING NEWS] KA Argo Semeru Anjlok di Kalimenur!

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×