Berita KAIndonesiaKAIKereta Api

KA Siantar Ekspres Tambah Jam Perjalanan

https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Kereta_api_Siantar_Ekspres_2022.jpg
Ilustrasi KA Siantar Ekspres, selain mengalami peningkatan kecepatan yang cukup drastis juga bertambah jadwal perjalanannya. | Foto: Fadhil Dimas Nabilah, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

REDigest.web.id, 16/10 – Sejak berlakunya GAPEKA 2023, terdapat peningkatan jumlah perjalanan kereta api dan pengurangan waktu tempuh. Salah satu KA yang mengalami hal tersebut adalah KA Siantar Ekspres. Kini, perjalanan kereta api relasi Medan-Siantar itu resmi mendapatkan tambahan 2 perjalanan.

Kereta api yang mendapatkan subsidi tersebut sebelumnya sudah teralokasi 4 perjalanan pada GAPEKA 2023, namun baru pada 1 Oktober benar-benar menjadi 4 perjalanan sehari. Mengutip Tvonenews.com, perjalanan paling pagi asal Stasiun Siantar pada pukul 06.40 dengan nomor KA U77. Selanjutnya berangkat kembali dari Medan pada pukul 11.45 dengan nomor KA U78.

Lalu KA Siantar Ekspress berangkat kembali dari Stasiun Siantar pada pukul 15.10 dengan nomor KA U79F. Terakhir, kereta tersebut berangkat kembali dari Stasiun Medan pada pukul 20.35 dengan nomor KA U80F. Perjalanan kereta tersebut menempuh jarak 129 km dengan waktu tempuh berkisar antara 2 jam 42 menit hingga 3 jam 2 menit.

Sebelumnya perjalanan KA Siantar Ekspres keberangkatan Siantar hanya pada pukul 06.40 dan berangkat kembali dari Medan pukul 12.05. Penambahan jumlah perjalanan tersebut tak lepas dari upaya PT KAI Divre 1 dan DJKA dalam meningkatkan kecepatan serta kapasitas lintas di Sumatra Utara. Dengan bertambahnya jumlah perjalanan dan tarif yang hanya Rp22.000, KA Siantar Ekspres layak menjadi opsi transportasi penghubung Medan dengan Siantar. (RED/ADR)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×