Berita KAIndonesiaKAI CommuterKereta Api

Sejumlah Rangkaian KRL Seri 05 Putar Rangkaian. Ada Apa?

Putar kabin 05
Rangkaian KRL seri 05, 05-102F usai putar rangkaian saat menunggu masuk Depo Depok | Foto: Tri Bintang Setiawan

REDigest.web.id, 23/10 – Penggemar kereta api di Jabodetabek dikejutkan pada hari Sabtu malam dan Senin dini hari tadi. Pasalnya sejumlah rangkaian KRL seri 05 yang sudah lama berhenti beroperasi menjalani putar rangkaian.

Berdasarkan pantauan media sosial, rangkaian pertama KRL seri 05 yang menjalani putar rangkaian adalah rangkaian 05-104F. Tampak pada Sabtu malam rangkaian ini melintasi Stasiun Sudirman sekitar pukul 11 malam dengan tenaga sendiri. Rute rangkaian yang menjalani putar kabin ini adalah Depok-Depok melalui Manggarai, Kampung Bandan, Jatinegara, lalu kembali ke Manggarai dan Depok.

KRD NR yang menarik rangkaian 05-102F putar kabin pada Senin dini hari | Foto: Tri Bintang Setiawan

Kemudian pada Senin dini hari, giliran rangkaian 05-102Flah yang menjalani putar rangkaian. Berbeda dengan 05-104F, rangkaian 05-102F telah lama rusak sejak Juli 2022 silam. Alhasil rangkaian ini menjalani putar kabin dengan bantuan KRD NR sebagai penarik. Rangkaian ini berangkat dari Depok pada Senin dini hari dan tiba di Stasiun Depok Baru pada Senin pagi.

Rangkaian ini sendiri tidak langsung masuk ke Depo Depok, melainkan menunggu di Stasiun Depok Baru terlebih dahulu. Di media sosial sendiri telah ramai rumor pemutaran rangkaian ini berkaitan dengan rencana pekerjaan retrofit rangkaian KRL. Upaya retrofit KRL ini sendiri muncul untuk mempertahankan kesiapan armada KRL Jabodetabek menyusul gagalnya impor bekas. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×