Berita KAIndonesiaKereta ApiKereta Cepat

Maling Kabel Hambat Perjalanan Kereta Cepat

REDigest.web.id, 24/10 – Seorang pria terlihat memanjat tembok sound barrier yang berada di jembatan kereta cepat di kawasan Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat  pada Senin (23/10) siang. Dalam video amatir yang dibagikan di media sosial terlihat pria berbaju merah tersebut sedang meniti langkah dengan berpegangan pada tembok pada pukul 12.01.

Aksi pria tersebut sontak menghebohkan warga yang berada di lokasi kejadian. Petugas Kepolisian dibantu TNI, Pemadam Kebakaran, BPBD, dan KCIC berusaha mengevakuasi pria tersebut. Dugaan awal pria tersebut hendak melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari jembatan.

Pria tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 2 siang. Aksi pria ini menyebabkan perjalanan kereta cepat baik dari arah Halim maupun Tegalluar terhambat selama 20 menit akibat sensor pengamanan jalur mendeteksi adanya objek tak dikenal yang masuk ke jalur. Pria tersebut kemudian dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Setelah diselidiki, ternyata pria tersebut adalah maling kabel yang sedang melakukan aksi pencurian di jalur kereta cepat. Menurut akun Twitter txttransportasi, diduga pria tersebut adalah bagian dari komplotan pencuri kabel grounding yang ditinggal oleh rekannya. Hal tersebut dibuktikan dengan ditemukannya potongan kabel yang disimpan di dalam sepatunya. Saat ini pria tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk selanjutnya dimintai keterangan.(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Ă—
%d