Berita KAIndonesiaKereta ApiMRT Jakarta

MRT Jakarta Hentikan Penjualan Multi Tripnya Mulai 1 Januari 2024

Kartu Multi Trip KRL Commuter Line dan MRT
Ilustrasi Multi Trip MRT dan Commuter Line. Sistem pembayaran transportasi di Jabodetabek nantinya akan terintegrasi. | Foto: RED/Bayu Tri Sulistyo

REDigest.web.id, 9/12 – MRT Jakarta akan menghentikan penjualan Kartu Jelajah Berganda atau Multi Trip mulai 1 Januari 2024. Hal tersebut disampaikan MRT Jakarta melalui rilis di media sosial resminya.

Penghentian penjualan ini dilakukan seiring dengan pengembangan sistem transportasi terintegrasi di Jabodetabek. Kartu Jelajah Berganda sendiri hingga saat ini hanya bisa digunakan untuk perjalanan MRT Jakarta saja dan tidak dapat digunakan di moda transportasi lain seperti TransJakarta, LRT Jakarta, LRT Jabodebek, ataupun Commuter Line.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MRT Jakarta (@mrtjkt)

Selain itu pihak MRT Jakarta juga mengatakan saat ini tengah mengembangkan sistem pembayaran digital untuk mempermudah pembayaran perjalanan MRT Jakarta. Meski penjualannya dihentikan, namun pemegang Kartu Jelajah Berganda masih bisa mengisi ulang dan menggunakan kartunya untuk perjalanan MRT Jakarta hingga Oktober 2024.

Setelahnya Kartu Jelajah Berganda tak lagi dapat digunakan untuk perjalanan MRT Jakarta. Pengguna dapat menggunakan alternatif pembayaran lainnya seperti Kartu Multi Trip KAI Commuter, kartu bank, dan Jak Lingko. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×