Berita KAInternasionalKereta Api

Gempa 7,4M di Ishikawa, Layanan Shinkansen Terhenti

Jalan yang retak akibat gempa di Kota Wajima, Prefektur Ishikawa | Foto: Kyodo/Reuters via Kumparan

REDigest.web.id, 1/1 – Dua layanan Shinkansen dihentikan sementara waktu akibat gempa bumi dengan magnitudo 7,4 yang mengguncang Prefektur Ishikawa pada Senin (1/1). Seperti dilansir dari Japannews, seluruh layanan perjalanan Joetsu Shinkansen dan Hokuriku Shinkansen dihentikan akibat gempa. Layanan Hokuriku Shinkansen juga sempat terhenti namun kembali beroperasi pada pukul 4:40 waktu setempat.

Kereta yang berjalan dihentikan perjalanannya di tengah lintas dan di stasiun-stasiun. Dalam video yang diunggah akun X @NiziULove0326 terlihat kerasnya guncangan gempa yang terjadi. Dari dalam Shinkansen terlihat kereta dan bangunan stasiun berguncang kencang. Display digital yang ada di stasiun terlihat berguncang dengan kencang. Dalam captionnya dikatakan video direkam di wilayah Prefektur Niigata.

Hingga berita ini diturunkan, layanan Joetsu Shinkansen dan Hokuriku Shinkansen masih terhenti dan belum berjalan kembali. Gempa dengan magnitudo 7,4 mengguncang wilayah barat Jepang di Prefektur Ishikawa. Seperti dikutip dari Kumparan, sejumlah kerusakan dilaporkan akibat gempa yang terjadi.

Di Wajima, terlihat jalanan mengalami retak akibat gempa yang terjadi. Di Kanazawa sebuah bangunan kuil mengalami kerusakan parah. Tiang listrik roboh dan kerusakan pipa air dan gas juga dilaporkan terjadi di Suzu. Otoritas Jepang dan Rusia menerbitkan peringatan tsunami untuk wilayah barat Jepang hingga Sakhalin. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×