KolomRagam

Membedah Program Transportasi Para Capres-Cawapres

Ilustrasi: Empat matra utama moda transportasi di Indonesia. Kereta Api, Darat, Udara, dan Laut | Foto: Giovanni Takahiro, RED/Enrico Perdana Putra, dan PELNI

Disclaimer: GM MarKA dan REDigest tidak mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden serta tidak berafiliasi pada tim sukses paslon, kelompok, ataupun partai politik tertentu. Tulisan dibuat untuk memberikan referensi kepada masyarakat dalam memilih calon presiden dan wakil presiden. Gunakan suara anda pada 14 Februari 2024 mendatang dan pilihlah berdasar hati nurani anda. 

REDigest.web.id – Transportasi merupakan komponen penting dalam pegerakan ekonomi sebuah negara. Ibaratkan tubuh, transportasi merupakan pembuluh darah yang menyalurkan darah ke seluruh tubuh. Dengan luas negara yang hampir sebesar Benua Eropa dan terpisahkan oleh lautan, pengembangan transportasi di Indonesia menjadi suatu hal yang menantang.

Tak hanya terpisahkan lautan, tetapi juga medan yang harus dihadapi membuat pengembangan infrastruktur transportasi di Indonesia menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Ketiga pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024 menanggapi tantangan besar tersebut. Lantas bagaimana visi-misi ketiganya serta apa saja yang tantangan harus dihadapi untuk mewujudkan visi-misi tersebut?

Berikut ulasan visi misi ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang disadur dari tulisan Wakil Ketua Pemberdayaan dan Pengembangan Wilayah Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat Djoko Setijowarno.

Daftar Isi:

  1. Pendahuluan
  2. Paslon 1: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
  3. Paslon 2: Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
  4. Paslon 3: Ganjar Pranowo – Mahfud MD
  5. Pengalaman Transportasi Umum Para Paslon

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Pages ( 1 of 5 ): 1 2345Berikutnya »

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×