Berita KAEventIndonesiaKereta Api

Operator Kereta Api di Jabodetabek Perpanjang Jam Operasional di Tahun Baru 2024

Ilustrasi armada MRT Jakarta dan KAI Commuter (PT KCI)
Ilustrasi : armada MRT Jakarta dan KAI Commuter (PT KCI) | Foto: RED/Ikko Haidar Farozy dan RED/Adnan Jarkasih

REDigest.web.id, 29/12 – Operator layanan kereta api di Jabodetabek akan memberlakukan perpanjangan jam operasional pada malam Tahun Baru 2024. Baik KAI Commuter, MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan LRT Jabodebek memperpanjang jam operasional mereka pada malam tahun baru.

MRT Jakarta

Dari rilis pers yang diterima tim REDaksi, MRT Jakarta akan memperpanjang jam operasional mereka. Di mana kereta terdapat perubahan pada jam keberangkatan kereta terakhir. Kereta terakhir pemberangkatan Lebak Bulus Grab menuju Bundaran HI diberangkatkan pukul 01.10 WIB.

Untuk kereta terakhir pemberangkatan Bundaran HI menuju Lebak Bulus Grab diberangkatkan pukul 01.30 WIB serta pemberangkatan Lebak Bulus Grab menuju Blok M BCA diberangkatkan pukul 01.25 WIB. Headway kereta juga diatur di mana pada pukul 05.00 hingga 00.00 di tanggal 31 Desember 2023 diatur 10 menit sekali. Pada pukul 00.00 hingga 01.00 di tanggal 1 Januari 2024 diatur 5 menit sekali dan pada pukul 01.00 hingga 02.00 diatur 10 menit sekali.

KAI Commuter

Layanan Commuter Line Jabodetabek juga diperpanjang pada malam Tahun Baru 2024. KAI Commuter merilis jadwal perjalanan Commuter Line pada malam Tahun Baru 2024. Jadwal kereta terakhir di tiap lintas dimundurkan dari waktu pemberangkatan biasanya.

Di Lintas Bogor pemberangkatan kereta terakhir tujuan Bogor dari Jakarta Kota diberangkatkan pada pukul 03.05 WIB, sedangkan kereta terakhir arah sebaliknya berangkat pada pukul 01.08 WIB. Untuk Lintas Cikarang kereta terakhir tujuan Kampung Bandan via Pasar Senen berangkat pukul 01.00 WIB dan via Manggarai berangkat pukul 01.20 WIB.

Sementara untuk kereta terakhir relasi Kampung Bandan-Cikarang via Manggarai  berangkat pukul 02.09 WIB dan via Pasar Senen berangkat pukul 02.47 WIB. Sementara untuk kereta terakhir relasi Angke-Cikarang via Manggarai berangkat pukul 01.30 WIB.

Untuk Lintas Rangkasbitung, kereta terakhir tujuan Tanah Abang berangkat pukul 00.40 WIB dan tujuan Rangkasbitung pukul 02.57 WIB. Untuk Lintas Tangerang, kereta terakhir tujuan Duri berangkat pukul 00.52 dan tujuan Tangerang berangkat pukul 02.40 WIB. Untuk Lintas Tanjung Priok kereta terakhir tujuan Tanjung Priok berangkat pukul 01.00 WIB dan tujuan Jakarta Kota berangkat pukul 01.40 WIB.

Jadwal KRL Tambahan Tahun Baru | Foto: KAI Commuter

LRT Jakarta

LRT Jakarta juga melakukan penambahan perjalanan keretanya. Untuk kereta terakhir pemberangkatan Pegangsaan Dua berangkat pada pukul 01.30 WIB dan pemberangkatan Velodrome pada pukul 01.50 WIB.

Jadwal LRT Jakarta semasa malam tahun baru | Foto: LRT Jakarta

LRT Jabodebek

LRT Jabodebek juga memperpanjang jam operasional keretanya. Untuk kereta terakhir relasi Dukuh Atas-Jatimulya berangkat pada pukul 00.44 WIB dan Dukuh Atas-Harjamukti pada pukul 00.50. Untuk kereta terakhir relasi Jatimulya-Dukuh Atas berangkat pada pukul 23.47 dan relasi Harjamukti-Dukuh Atas berangkat pada pukul 23.55.

Untuk informasi yang lebih detail, Tim REDaksi telah beritakan dalam artikel berikut: Intip Jadwal Perjalanan LRT Jabodebek Akhir Tahun (redigest.web.id)

Jadwal LRT Jabodebek selama malam tahun baru | Foto: LRT Jabodebek

Bagi anda yang berencana untuk pergi di malam Tahun Baru menggunakan kereta api kami sarankan untuk berangkat dan pulang lebih awal untuk menghindari kepadatan terutama setelah perayaan malam Tahun Baru selesai. Dan jangan lupa untuk selalu memperhatikan barang bawaan terutama barang berharga seperti handphone dan dompet serta perhatikan juga putra-putri jika membawa anak. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×