Berita KAInternasionalKereta Api

Kabel LAA Kendur, Layanan Shinkansen Lumpuh Total

Ilustrasi rangkaian Hokkaido Shinkansen Seri H5 | Foto: Sukhoi37, CC-BY-SA

REDigest.web,id, 23/1 – Seluruh layanan Shinkansen lumpuh total akibat gangguan listrik yang terjadi di kawasan Tokyo pada Selasa (23/1). Seperti dikutip dari NHK, seluruh layanan Shinkansen dari dan menuju Tokyo di bagian utara terhenti akibat gangguan listrik yang terjadi. Bahkan sejumlah kereta yang berada di jalur terhenti akibat mati listrik.

Penumpang yang terjebak kemudian dievakuasi oleh petugas menuju stasiun terdekat. Pihak JR East sendiri belum bisa memastikan kapan layanan Shinkansen akan pulih. Dari video yang diunggah oleh akun X @trainhotel, terlihat display pengumuman layanan Shinkansen menampilkan seluruh layanan Shinkansen baik Tohoku, Yamagata, Akita, Joetsu, Hokuriku, bahkan Hokkaido dibatalkan.


Pihak JR East dalam rilisnya mengatakan gangguan yang terjadi diakibatkan kabel listrik aliran atas yang kendur di antara Omiya dan Ueno. Pihak JR East sendiri mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan pada kabel yang kendur guna mengembalikan layanan Shinkansen.

Seperti dikutip dari News Digest, kendurnya LAA juga menyebabkan satu rangkaian Shinkansen seri W7 mengalami patah pantograf. Akibatnya rangkaian Shinkansen seri W7 tersebut tidak dapat berjalan. Perjalanan kereta di Jalur Saikyou yang paralel dengan tempat rubuhnya LAA dibatasi kecepatannya.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×