Berita KAInternasionalKereta Api

1 Orang Tewas Dalam Tabrakan Kereta Api dan Truk di Ceko

Lokomotif yang ringsek akibat bertabrakan dengan truk di Bohumin, Republik Ceko | Foto: Facebook/Europe Train Railway ECC

REDigest.web.id, 25/1 – Sebanyak 1 orang tewas dan 10 orang luka-luka dalam tabrakan antara kereta api dan sebuah truk di dekat kota Bohumin, wilayah timur Republik Ceko pada Rabu (24/1) kemarin.

Seperti dikutip dari Euronews, pihak Czech Railway mengonfirmasi korban tewas adalah masinis kereta yang bertabrakan. Dari foto yang beredar di media sosial, terlihat lokomotif kereta ringsek bahkan kabinnya nyaris tak berbentuk. Kereta pertama dari rangkaian juga ringsek akibat tabrakan yang terjadi.

Muka depan lokomotif yang hancur akibat tabrakan | Foto: Facebook/Europe Trains Railways ECC

Tabrakan terjadi pada dini hari ketika kereta ekspres tujuan Praha menabrak truk di sebuah perlintasan dengan palang otomatis. Diketahui saat kejadian kereta sedang mengangkut 60 orang penumpang.

Tidak diketahui bagaimana truk tersebut bisa ada di tengah perlintasan. Korban luka selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Pihak berwenang mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi untuk mencaritahu penyebab kecelakaan. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×