Berita KAIndonesiaKereta Api

Eskalator Stasiun Manggarai Mundur Sendiri Saat Jam Pulang Kerja

Ilustrasi: Proses perbaikan eskalator menuju jalur 10 dan 11 (sekarang 9 dan 10) Stasiun Manggarai di tahun 2022. Eskalator yang terkena insiden berada di eskalator menuju jalur 11 dan 12.| Foto: RED/Adnan Jarkasih

REDigest.web.id, 22/2 – Beredar video di media sosial insiden mundurnya eskalator di Stasiun Manggarai saat jam pulang kerja. Dalam video yang diunggah akun Instagram @sunday.kolektifa, terlihat eskalator naik menuju jalur 11 dan 12 tiba-tiba berjalan turun ketika sedang dipadati penumpang.

Dalam keterangan video dikatakan insiden ini terjadi pada Rabu (21/2) sekitar pukul 6 sore. Salah satu eskalator yang merupakan akses ke peron jalur 11 dan 12 Lin Bogor ini sebelumnya mati. Entah apa yang terjadi tiba-tiba eskalator yang dipadati penumpang berjalan mundur dengan sangat cepat. Padahal sebenarnya kedua eskalator ini merupakan eskalator naik.

Penumpang yang berada di atas eskalator terlihat panik dan berhamburan. Beberapa bahkan terlihat ada yang jatuh. Petugas yang berjaga di bawah eskalator berusaha menolong penumpang yang terjatuh. Beruntung eskalator berhasil berhenti sehingga penumpang yang terjatuh tidak semakin banyak.

Sejumlah penumpang diketahui mengalami luka ringan akibat insiden ini. Dalam rilis yang dikeluarkan, pihak KAI Commuter mengatakan pihaknya bersama dengan BTP Kelas 1 Jakarta dan KAI menutup sementara eskalator yang mundur kemarin. KAI Commuter juga mengatakan selain eskalator, tersedia juga tangga manual untuk akses menuju peron lantai 2 serta elevator untuk penyandang disabilitas. (RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×