Berita KAInternasionalKereta Api

Jalur Manila South Commuter Akan Ditutup

Ilustrasi: KRD buatan INKA milik PNR. | Foto: Department of Transportation (DoTr) Filipina

REDigest.web.id, 9/3 – Department of Transportation dan PNR akan menutup operasional Jalur Manila South Commuter yang menghubungkan Tutuban dan Alabang. Seperti dikutip dari GMA News Online, Sekretaris Perkeretaapian Jeremy Regino mengatakan penghentian operasional pada jalur ini akan dimulai pada 27 Maret 2024 mendatang.

Penutupan dilakukan untuk mempermudah pekerjaan upgrade Jalur South Commuter sebagai bagian dari proyek North South Commuter Railway (NSCR) serta memastikan keselamatan masyarakat selama proyek dikerjakan. Penutupan jalur ini sendiri terlambat 2 bulan lamanya dari yang sebelumnya akan dilakukan pada pertengahan Januari 2024.

Penundaan penutupan dilakukan untuk mengakomodir masyarakat yang tengah menikmati liburan. Jalur South Commuter Railway akan ditutup hingga proyek NSCR selesai yang ditargetkan pada 2028.

Untuk mengakomodir masyarakat yang terdampak penutupan Jalur South Commuter, Land Transportation and Franchising Regulatory Board (LTFRB) akan menyediakan layanan bus pengganti dari Tutuban hingga Alabang. Bus akan beroperasi pada jam berangkat dan pulang kerja. (RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×