Berita KAIndonesiaKereta Api

KA Babaranjang Tertimpa Girder di Penanggiran

Rangkaian KA Babaranjang yang terguling akibat tertimpa girder | Foto: Istimewa

REDigest.web.id, 7/3 – Satu rangkaian KA Babaranjang tertimpa girder konstruksi jembatan di emplasemen Stasiun Penanggiran, Muara Enim, Sumatera Selatan pada Kamis (7/3) pagi tadi. Dari informasi yang diperoleh Tim REDaksi, diketahui saat kejadian sedang dilakukan pembangunan fly over.

Gerbong yang tertimpa girder mengalami kerusakan parah serta beberapa gerbong lainnya anjlok hingga terguling. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.10. WIB. Diketahui sebelumnya sekitar pukul 09.30 hingga 10.10 dilakukan penutupan jalur karena pemasangan girder.

Berdasarkan informasi dari media sosial, akibat peristiwa ini, 3 orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Dalam rekaman CCTV di lokasi kejadian memperlihatkan detik-detik ambruknya girder yang menimpa KA Babaranjang.

Saat kejadian terlihat KA Babaranjang melaju dengan lambat di lokasi proyek. Beruntung lokomotif berhasil melewati bagian bawah girder. Tak lama setelah beberapa gerbong melewati bagian bawah girder, alat pemasang girder tiba-tiba bergeser dan menimpa KA Babaranjang yang melintas bersama dengan girder yang sebelumnya dipasang.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung. Proses investigasi masih dilakukan oleh pihak berwenang.(RED/BTS)

update: Akibat peristiwa ini 2 orang pekerja proyek tewas dan 1 mengalami luka dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×