Berita KAIndonesiaKereta Api

KA Putri Deli Tabrakan Dengan Truk di Serdang Bedagai

Lokomotif BB2037803 yang ringsek usai bertabrakan dengan truk di Serdang Bedagai | Foto: istimewa via X @Metro95_

REDigest.web.id, 20/3 – Tabrakan KA dengan truk kembali terjadi. Kali ini tabrakan melibatkan KA Putri Deli dengan sebuah truk di perlintasan kereta api di Serdang Bedagai, Sumatra Utara pada Selasa (19/3) malam.

Dari informasi yang dihimpun Tim REDaksi, tabrakan terjadi di perlintasan kereta api di KM75+500 petak antara Stasiun Perbaungan dam Stasiun Lidah Tanah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara sekitar pukul 20.24 WIB. Tabrakan melibatkan KA U76 Putri Deli relasi Medan-Tanjung Balai dengan sebuah truk tronton.

Dalam video yang diunggah akun X @Metro95_ memperlihatkan detik-detik terjadinya tabrakan. Truk terlihat berhenti di tengah perlintasan. Sementara dari arah Medan KA Putri Deli melaju cukup cepat. Tabrakan antara keduanya tidak bisa dihindari.


Lokomotif BB2037803 yang menghela KA U76 Putri Deli ringsek akibat tabrakan ini. Asisten masinis yang berdinas dilaporkan terjepit kabin yang ringsek. Petugas dibantu warga sekitar berusaha mengevakuasi asisten masinis yang terjepit. Asisten masinis berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung. KAI melalui rilis resminya mengatakan sudah mengirim lokomotif penolong untuk evakuasi rangkaian kereta. Service recovery juga diberikan kepada penumpang KA Putri Deli yang terdampak tabrakan ini. (RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×