Berita KAKAIKereta Api

KAI Bocorkan Wujud Kereta Ekonomi Stainless Steel Terbaru

Eksterior kereta Eksekutif dan Ekonomi stainless steel new generation | Foto: INKA

REDigest.web.id, 20/3 – Sebagai upaya modernisasi dan peningkatan layanan kereta, KAI gencar membeli rangkaian kereta api baru pada INKA baik eksekutif maupun ekonomi. Selain itu, KAI juga melakukan melakukan modifikasi khususnya pada kereta kelas ekonomi. Setelah kereta eksekutif stainless steel generasi terbaru buatan INKA beroperasi reguler, tentu publik bertanya bagaimana wujud kereta ekonomi stainless steel new generation terbaru?

Baru-baru ini KAI membocorkan wujud kereta ekonomi stainless steel new generation di beberapa akun media sosial mereka. Seperti mengutip pada akun X resmi KAI, mereka mengunggah video berupa transisi dari kereta ekonomi lama dan kereta ekonomi baru. Sekilas tidak terlihat wujud kereta terbaru tersebut sebagai kelas ekonomi.

Pada video tersebut, terlihat dinding dan atap interior yang sama dengan kereta eksekutif stainless steel new generation. Hal ini sesuai dengan sneak peek saat penandatanganan kontrak antara KAI dan INKA. Hingga berita ini terbit, belum ada informasi kapan kereta ekonomi stainless steel new generation akan resmi berdinas. Akan tetapi, banyak rumor yang mengatakan armada terbaru ini akan menjadi armada KA Majapahit. Dugaan ini menguat karena dari 26 Maret mendatang, KA Majapahit hanya memiliki 72 tempat duduk di aplikasi Access By KAI. (RED/ADR)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

One thought on “KAI Bocorkan Wujud Kereta Ekonomi Stainless Steel Terbaru

  • nur Hidayat

    Berharap KA Bangunkarta tidak dianaktirikan dengan mendapatkan gerbong-gerbong new generation, baik ekonomi maupun eksekutif

    Balas

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×