Berita KAIndonesiaKereta Api

Lagi, Dua Unit Lokomotif CC206 Dikirim ke Sumatera

REDigest.web.id, 22/3 – Pengiriman lokomotif dari Pulau Jawa ke Sumatra kembali dilakukan. Kali ini sebanyak 2 unit lokomotif CC206 dikirim pada Kamis (21/3) kemarin.

Lokomotif yang dikirim adalah CC2061508 dan CC2061511 milik Depo Lokomotif Sidotopo. Keduanya dinaikkan ke atas truk flatbed menggunakan crane di Stasiun Pasoso. Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi dapat, berbeda dengan pengiriman sebelumnya, pengiriman kali ini dilakukan melalui jalur darat menggunakan truk hingga Pelabuhan Merak sebelum dinaikkan ke atas kapal menuju Pelabuhan Panjang, Lampung.

Rencananya kedua lokomotif ini akan digunakan untuk angkutan batu bara. (RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×