Dua Lokomotif CC 206 “Transmigrasi” ke Sumatera

Lokomotif CC 206 yang diangkut menggunakan truk dari Stasiun Pasoso ke dermaga Tanjung Priok | Foto: Abdu Rahman

[27/2] Dua unit lokomotif CC206 dimutasi dari Pulau Jawa ke Sumatera. Jumat (26/2) siang lokomotif CC2061509 dan CC 2061510 milik Dipo Lokomotif Sidotopo dibawa ke dermaga Pelabuhan Tanjung Priok.

Keduanya tiba di Stasiun Tanjung Priok pada Jumat pagi. Diketahui lokomotif CC2061509 ditarik dingin oleh lokomotif CC2061510 dari Depo Lokomotif Cipinang menuju Stasiun Pasoso.

Dari Pasoso keduanya dibawa menuju dermaga Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan truk. Selain dua lokomotif CC 206, ada 142 unit gerbong datar yang juga ikut dikirim ke Sumatera. Menurut informasi yang beredar di media sosial, kedua lokomotif ini akan dibawa menggunakan kapal dari Tanjung Priok. Sementara itu, gerbong datar ini akan dikirim dengan truk flat bed.

Rencananya dua unit lokomotif CC 206 ini akan dikirim ke Depo Lokomotif Kertapati dan akan digunakan untuk angkutan batu bara. (RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: