Berita KAInternasionalKereta Api

SEPTA Batalkan Kontrak Dengan CRRC MA

Hasil Render Rencana Kereta Double Decker SEPTA | Foto: trains.com

REDigest.web.id, 16/4 – The Southeastern Pennsylvania Transportation Authority (SEPTA) baru saja mengakhiri kontrak pengadaan kereta dengan manufaktur kereta asal Tiongkok, CRRC MA. Keputusan ini akibat tidak adanya kejelasan pengiriman kereta pesanan SEPTA sejak pemesanan pada tahun 2017. Sebaliknya, pihak CRRC MA menyayangkan pembatalan tersebut.

Mengutip trains.com, sebelumnya baik CRRC MA dan SEPTA melakukan kesepakatan pemesanan 45 unit kereta double decker yang akan selesai pada tahun 2019. Namun saat itu tidak ada pengiriman kereta dari CRRC MA dan baru ada pengujian kereta pada tahun 2022. Saat itu, CEO SEPTA Leslie S. Richards, mengatakan adanya masalah pada kabel, jendela pintu keluar darurat, kegagalan kedap air, serta kegagalan uji rem.

Selain itu, ke- 45 kereta yang akan menampung 130 juta penumpang tersebut juga tidak memenuhi persyaratan TKDN Amerika. Hal ini sesuai dengan temuan Department of Transportation Inspector General (DOT IG) yang menemukan kereta tersebut diproduksi di Tiongkok dan dikirimkan ke Amerika. Mengutip americanmanufacturing.org, kejadian ini turut menjadi faktor pengesahan Undang-Undang Keamanan Kendaraan Infrastruktur Transit (Transit Infrastructure Vehicle Security Act (TIVSA)).

Mengutip aol.com, pihak CRRC MA menyayangkan pembatalan ini dan berkomitmen menyelesaikan pesanan sesuai dengan kontrak. N toamun sebaliknya, pihak SEPTA berupaya mendapatkan kembali $50 Juta yang sudah terbayarkan sebelumnya. Sebagai catatan, CRRC MA merupakan afiliasi dari CRRC yang membuka pabrik di Springfield, Massachusetts. khusus untuk memenuhi pasar Amerika. (RED/ADR)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×