Berita KAInternasionalKereta Api

Operator Bantah Rumor Penutupan Layanan Las Vegas Monorail

Ilustrasi: Las Vegas Monorail | Foto: Fox 5 Vegas

REDigest.web.id, 15/4 – Las Vegas Monorail membantah isu penutupan layanan keretanya. Seperti dikutip dari Reuters, hal tersebut dikonfirmasi pihak LV Monorail melalui rilis di akun X resminya pada 8 April lalu. Pihaknya mengatakan isu penutupan layanan monorel tidak benar.

Selain itu pihaknya juga mengatakan hingga saat ini tidak ada masalah dalam operasional monorel di Las Vegas dan layanan monorel saat ini cukup sukses mengangkut penumpang. Pihaknya juga mengatakan tidak ada rencana penutupan operasional ke depannya seperti yang beredar di media sosial.

Isu penghentian operasional Las Vegas Monorail berhembus usai The Las Vegas Convention and Visitors Authority (LVCVA) mengakuisisi aset milik Las Vegas Monorail Company pada Desember 2020 silam. Isu ini pertama kali muncul dalam postingan akun X @VegasIssues pada 6 April lalu.

Dalam postingan tersebut dikatakan bahwa LVCVA akan menutup layanan Las Vegas Monorail pada tahun 2028. Sontak berita ini menyebar ke seluruh jagat media sosial. Dalam bio akun dikatakan bahwa akun ini sendiri merupakan akun meme dan berita Las Vegas.

Tak lama setelah konfirmasi dari pihak Las Vegas Monorail keluar, kiriman penutupan layanan ini langsung menghilang. Pihak LVCVA sendiri mengatakan sejak layanan kembali beroperasi pada Mei 2021, Las Vegas Monorail sudah menghasilkan keuntungan sebesar USD8 miliar.

Bahkan pihak LVCVA mengatakan ke depannya akan ada pembaharuan sarana dan prasarana Las Vegas Monorail untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan perjalanan kereta.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×