Berita KAInternasionalKereta Api

Warganet Kritik Desain Stasiun di Tiongkok Karena Mirip Pembalut Wanita

Desain Stasiun Nanjing Utara yang dikritik warganet karena terlihat seperti pembalut wanita | Foto: Weibo via BBC News Indonesia

REDigest.web.id, 17/4 – Warganet di Tiongkok mengkritik desain Stasiun Nanjing Utara yang rencananya akan dibangun pada paruh awal tahun 2024. Seperti dikutip dari BBC News Indonesia, dari render desain yang dirilis, warganet beranggapan desainnya terlihat seperti pembalut wanita.

Kritik mengenai desainnya bermunculan di media sosial Weibo. Tentu saja komentar dan banyolan muncul dari warganet. Ada yang mempertanyakan arsitek yang tidak berpikir desainnya aneh, ada pula yang menyindir desainnya melampaui zaman sekarang.

Bunga plum yang menjadi inspirasi desain Stasiun Nanjing Utara | Foto: Kakidai, Wikimedia Commons, CC-BY-SA

Pihak berwenang mengatakan desain stasiun sendiri mengadaptasi dari bunga plum yang terkenal dan menjadi simbol Kota Nanjing. Desain ini sendiri sudah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kota Nanjing dan China Railway.

Dari laporan tahun 2017, diprediksi pembangunan Stasiun Nanjing Utara ini akan menelan biaya sebesar CNY20 miliar atau sekitar Rp50 triliun. Stasiun ini akan dibangun di atas lahan seluas 37,6 kilometer persegi.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×