Berita KAIndonesiaKereta Api

KAI Buka Rekrutmen Management Trainee, Syaratnya Tuai Protes Pecinta Kereta Api

REDigest.web.id, 18/4 – KAI kembali membuka rekrutmen karyawan pada tahun 2024. Kali ini lowongan yang dibuka untuk management trainee. Seperti dikutip dari rilis KAI, ada 21 posisi management trainee yang dibuka untuk rekrutmen kali ini. Mulai dari track and bridge hingga investment planning.

Rekrutmen dibuka mulai 17 April 2024 hingga 22 April 2024. Pendaftaran peserta rekrutmen dilakukan secara online melalui laman e-recruitment.kai.id dan proses rekrutmen tidak dipungut biaya apapun.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kereta Api Kita (@keretaapikita)


Meski demikian, rekrutmen ini mendapat kritikan cukup keras terutama dari kalangan pecinta kereta api. Mayoritas pecinta kereta api mengkritisi persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta terutama IPK 3,5, kampus akreditasi “A” serta usia minimal 21 tahun.

Persyaratan ini dianggap terlalu tinggi bagi sebagian besar orang. Sebagai perbandingan sejumlah rekrutmen BUMN di FHCI mematok IPK hanya 3,00 dan ada juga yang memperbolehkan kampus dengan akreditasi “B” sehingga persyaratan rekrutmen KAI ini dianggap terlalu tinggi. Selain itu usia minimal 21 tahun juga menjadi pertanyaan pecinta kereta api.

Ada pula yang mengkritisi persyaratan yang tinggi namun di lapangan kinerjanya dinilai tidak memuaskan pelanggan. Salah satunya dalam kasus WNA yang menduduki kursi penumpang beberapa waktu lalu. Namun ada yang menganggap persyaratan ini dibuat memang untuk memfilter peserta rekrutmen agar tidak terlalu banyak yang mendaftar sehingga mempermudah proses seleksi. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×