Berita Lain-LainKulinerRagam

Klub Breakfast : Sarapan Dengan Menu Ala Bule di Yogyakarta

Kuliner Jogja
Paket makanan Klub Breakfast dengan latar bus Trans Jogja. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

REDigest.web.id, 11/7 – Salah satu aktivitas pertama yang orang lakukan  di pagi hari tentunya adalah sarapan. Biasanya sarapan yang kita makan berupa bubur, nasi uduk, roti, ataupun sekedar minum kopi maupun teh. Namun, pernahkah anda terbesit untuk mencoba sarapan ala orang-orang barat yang biasa makan telur, salad, kacang merah, makaroni, atau keju?

Di Yogyakarta ada satu tempat yang menyajikan menu sarapan pagi ala masyarakat Eropa dan Amerika. Tempat itu ialah Klub Breakfast yang terletak di Terban, Gondokusuman, Yogyakarta. Lokasi tersebut dekat dengan kawasan Universitas Gajah Mada (UGM) atau letak persisnya di depan minimarket Circle K Cik Ditiro.

Kuliner Jogja
Daftar menu Klub Breakfast. | Foto: Ichigo Toshimiya, via Google Maps

Buka dari jam 6 pagi hingga 11 siang, Klub Breakfast Jogja memiliki beberapa pilihan paket menu, dari makanan ala masyarakat Inggris, ala masyarakat Amerika, menu vegetarian, hingga paket komplit. Minumannya sendiri tersedia beberapa pilihan dari teh, susu, jus, air mineral, hingga kopi.

Kuliner Jogja
Menu Full English Breakfast. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Full English Breakfast: Apakah seenak itu?

Dari semua pilihan, Tim REDaksi mencoba menu yang paling banyak peminatnya, yaitu paket Full English Breakfast. Di mana sesuai dari menu yang tertulis memiliki isian 2 iris roti kering, tomat bakar, telur orak-arik, kacang merah, sosis bakar, salad, serta 1 lembar keju. Sedangkan untuk opsi minuman, Tim REDaksi memilih susu yang memiliki rasa UHT yang tidak manis namun segar.

Kuliner Jogja
Topping Full English Breakfast dilihat lebih dekat. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Pembaca dapat mencampur makanannya seperti memadukan keju, kacang merah, ataupun telur ke roti, atau memakannya secara satu per satu. Selain itu terdapat versi American Breakfast di mana secara tampilan tidak memiliki tomat bakar dan kacang merah melainkan menggunakan makaroni dan irisan daging asap.

Kuliner Jogja
Menu Full American Breakfast. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra

Anda dapat mengunjungi restoran ini menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Bila anda menggunakan Trans Jogja, Anda dapat turun di halte portable SMPN 1 Yogyakarta dan jalan ke utara atau di halte point Kaliurang Kopma UGM dan jalan ke selatan. Tertarik dengan kuliner Yogyakarta? Tim REDaksi punya satu lagi rekomendasi untuk anda. Selamat berkuliner! (RED/EPP)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×