Dua Kereta Barang Tabrakan di Kentucky

Kondisi salah satu lokomotif penarik kereta barang NS yang bertabrakan di Kentucky | fanpage NS Locomotive, Equipment, and its Predecessor

[20/3]. Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Negeri Paman Sam. Dua kereta barang bertabrakan di dekat Lexington, Kentucky, Amerika Serikat pada Minggu malam waktu setempat. Kereta bertabrakan sekitar pukul 11 malam waktu setempat. Diketahui keduanya dioperasikan oleh perusahaan operator Norfolk Southern.

Lokomotif penarik dari kedua kereta beserta 13 gerbong anjlok. Bahkan salah satu lokomotifnya sampai terangkat dan dua lokomotif hangus terbakar. Area di sekitar lokasi kecelakaan pun disterilkan karena adanya muatan cairan yang tumpah. Awalnya sempat dikira cairan tersebut adalah bahan kimia berbahaya. Namun setelah diselidiki, cairan tersebut adalah minyak sayur.

Diketahui kedua kereta barang mengangkut bahan kimia berbahaya dalam kargonya. Beruntung gerbong yang mengangkut bahan kimia tersebut selamat. Beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi diungsikan oleh regu penyelamat akibat kebakaran yang terjadi. Salah seorang warga yang tinggal dekat TKP Billy Covington menuturkan pada saat kejadian dirinya sedang menonton pertandingan bola basket bersama istrinya.

Tampak lokasi kecelakaan dari udara | WKYT

Tiba-tiba terdengar suara seperti ledakan yang berasal dari kereta yang bertabrakan. Billy yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi 911 dan bergegas menolong korban yang terjebak.  Akibat peristiwa ini 4 orang masinis dari kedua kereta terluka di mana salah satu di antaranya harus menjalani perawatan akibat luka yang cukup serius.

Proses evakuasi bangkai kereta yang bertabrakan dan pembersihan lokasi kejadian dari minyak sayur yang tumpah dilakukan oleh pihak Norfolk Southern. Api yang membakar lokomotif dari kedua kereta berhasil dipadamkan pada Senin malam waktu setempat. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh The Federal Railroad Administration.

Not the best way to start your day.
Dikirim oleh Mike Fuller pada 19 Maret 2018

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
Huffingtonpost
WKYT

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: