Kereta Barang Alami Anjlok di Grobogan

kereta barang alami anjlok
Gerbong dari rangkaian KA Masnambo Service yang mengalami anjlok antara Stasiun Karangjati dan Stasiun Sedadi | Snapshot video milik Sukari Ari

(24/9) – Satu rangkaian kereta api angkutan barang tanpa muatan yang melaju dari arah Surabaya menuju ke barat mengalami anjlok, Senin siang. Kereta mengalami anjlok antara Stasiun Karangjati dan Stasiun Sedadi, yang berada di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang. Menurut informasi yang dihimpun oleh tim REDaksi, sebanyak 8 gerbong datar kosong keluar dari rel dalam kejadian ini.

Kereta yang mengalami anjlok adalah kereta api (KA) Masnambo Service dengan nomor perjalanan 2709-2708, dengan relasi Kalimas-Kampung Bandan-Nambo. Kereta ini merupakan kereta angkutan barang reguler tanpa muatan untuk mengirim rangkaian kembali ke Stasiun Nambo dari Stasiun Kalimas setelah membongkar muatan semen dari perjalanan sebelumnya (2707-2710 Nambo-Kampung Bandan-Kalimas). Anjloknya kereta ini mengakibatkan rusaknya geometri rel pada jalur yang dilewati kereta tersebut.

kereta barang alami anjlok
Rel yang mengalami kerusakan akibat anjloknya KA Masnambo Service | Snapshot video milik Sukari Ari

Hingga kini, belum diketahui penyebab anjloknya kereta ini maupun jumlah perjalanan kereta lain yang terganggu sebagai imbas kejadian tersebut. Untuk penanggulangan kecelakaan, KAI berencana mengirimkan dua unit railway crane dari Dipo Cirebon dan Dipo Solo Balapan sore ini. Masing-masing railway crane akan dikirimkan menuju Stasiun Karangjati untuk crane dari Cirebon dan Stasiun Sedadi untuk crane dari Solo Balapan. (RED/MPF)

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: