Hari Ini, TransJakarta Operasikan Rute 1H

rute 1h
Bus low entry MetroTrans milik TransJakarta | foto: Gilang Fadhli/Tim Fotografi Bus Ibukota

(8/10) – Ada kabar baik dari BUMD pengelola sistem bus rapid transit (BRT) di Jakarta, Transportasi Jakarta (TransJakarta). Pasalnya, rute 1H Stasiun Tanah Abang-Stasiun Gondangdia mulai hari ini resmi beroperasi.

Dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Gondangdia, rute ini akan melewati 13 perhentian. Sedangkan untuk arah sebaliknya, rute ini akan melewati 8 perhentian. Dari arah Tanah Abang, penumpang dapat berpindah ke koridor GR2 Tanah Abang Explorer di empat pemberhentian. Pemberhentian tersebut yaitu Flyover Jatibaru, Pharmin, Blok E, dan Tanah Abang Auri. Sedangkan dari arah Gondangdia, penumpang dapat berpindah ke koridor 9D Pasar Minggu-Tanah Abang di pemberhentian Jembatan Serong dan SMKN 38.

rute 1h
Peta rute non BRT 1H Tanah Abang-Gondangdia | TransJakarta di Twitter

Rute ini merupakan rute non BRT yang akan menggunakan bus-bus low entry MetroTrans berwarna oranye-putih, seperti pada koridor GR1 dan GR2. Tarif yang diberlakukan sama dengan rute-rute TransJakarta lainnya, yaitu Rp 3500 flat. Sementara itu, rute ini akan beroperasi mulai pukul 5 pagi hingga pukul 10 malam setiap harinya. (RED/MPF)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: