Awal 2019 Naik Kereta Lokal Bisa Bayar Pakai Go-Pay

[30/11]. Go-Pay. Layanan dompet digital ini memang sedang banyak digunakan oleh masyarakat. Tak hanya dapat digunakan untuk membayar layanan Go-Jek, kini Go-Pay dapat digunakan untuk membayar segala kebutuhan mulai dari berbelanja di minimarket hingga makan di restoran bahkan warteg. Di awal 2019 mendatang anda tak hanya bisa naik Go-Jek dengan Go-Pay, tapi juga kereta lokal.

PT KAI akan menggunakan layanan pembayaran Go-Pay untuk pembayaran tiket perjalanan kereta lokal pada awal 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Manager Marketing Communication PT KAI Otnial Eko Pamiarso. Eko mengatakan rencananya pembayaran tiket kereta lokal menggunakan Go-Pay akan mulai diterapkan pada Februari 2019 mendatang.

Eko menambahkan, uji coba penerapan pembayaran tiket KA lokal menggunakan Go-Pay akan dilakukan pada KA lokal yang beroperasi di wilayah Bandung seperti Patas Bandung Raya. Penggunaanya pun cukup mudah. Penumpang hanya perlu menscan QR Code yang dipasang di loket stasiun menggunakan layanan Go-Pay yang ada di aplikasi Go-Jek. Setelah discan, saldo Go-Pay di aplikasi akan langsung berkurang sesuai dengan harga tiket kereta lokal.

Setelah menscan penumpang bisa langsung masuk ke peron tanpa perlu check in seperti membeli tiket KA lokal biasa. Jika uji coba berhasil, tak menutup kemungkinan pembayaran menggunakan Go-Pay akan diterapkan di KA lokal atau komuter lainnya di Indonesia. Namun untuk Commuter Line dan KA Bandara, Eko mengatakan penerapan pembayaran dengan Go-Pay merupakan hak prerogatif KCI dan Railink.

(RED/BTS)

Kontan

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: