Berita KAIndonesiaKereta Api

Sekarang Semua Orang Bisa Sewa Sarana Perkeretaapian Kemenhub

Kereta ukur listrik aliran atas di Stasiun Pasar Minggu Baru | Kriesnandi

[28/12]. Mau mengadakan hajatan unik seperti pernikahan dengan sarana inspeksi? Tapi budget mepet? Tenang, kini ada solusinya. Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub menyewakan sarana perkeretaapian kepada publik.

Disewakannya sarana perkeretaapian ini dilakukan dalam rangka menambah pemasukan negara bukan pajak. Jadi nantinya uang hasil penyewaan ini akan dimasukkan ke kas negara. Beragam sarana disewakan oleh Ditjenka seperti kereta inspeksi, kereta ukur, kereta kedinasan, lokomotif CC 300, gerbong datar, peralatan kerja, hingga crane dan kereta penolong.

Biaya sewanya pun relatif terjangkau. Semisal untuk kereta kedinasan biaya sewanya hanya Rp 990.000 sehari. Atau kereta inspeksi yang hanya Rp 1.985.000 sehari. Tapi biaya sewa tersebut belum termasuk biaya operasional seperti kru, HSD, KLB, dan konsumsi.

Bagi anda yang hendak menyewa dapat mengisi formulir di website Balai Perawatan Sarana Ditjenka. Setelah mengisi formulir nantinya anda harus mengajukan proposal penyewaan paling tidak 5 hari sebelum hari-H penyewaan. Jika proposal diterima, anda harus membayar biaya penyewaan ke Ditjenka. Jadi tertarik untuk menyewa sarana perkeretaapian Kemenhub?

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×