Longsor di Petak Cigombong – Maseng, Perjalanan KA Pangrango Dipotong

Longsoran di petak antara Maseng dan Cigombong yang terjadi semalam | Detik

[2/1]. Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak malam pergantian tahun menyebabkan terjadinya tanah longsor di jalur petak antara Stasiun Cigombong dan Stasiun Maseng. Tanah longsor menggerus hampir separuh jalur rel dengan panjang 40 meter.

Tak hanya satu melainkan ada dua titik longsoran yakni di kilometer 12+3/4 dan kilometer 12+7/8. Tim regu jalan rel diturunkan ke lokasi untuk memperbaiki longsoran. Dalamnya longsoran membuat jalur di petak antara Stasiun Maseng dan Cigombong terpaksa ditutup. Jalur diperkirakan akan ditutup selama dua hari ke depan.

Akibatnya perjalanan sejumlah kereta api di Jalur Sukabumi dipotong hingga dibatalkan. Perjalanan KA Pangrango pada hari ini dan Kamis besok akan dipotong hanya sampai Stasiun Cigombong. Sedangkan untuk perjalanan kereta barang, KA angkutan semen Cisaat – Nambo dan KA Aqua, dibatalkan.

Longsoran ini terjadi hampir genap setahun dengan gogosan yang terjadi di dekat sinyal masuk Stasiun Batutulis. Sebelumnya pada Februari 2018 lalu, gogosan terjadi di dekat sinyal masuk Stasiun Batutulis pihak Sukabumi. Akibatnya perjalanan KA Pangrango dipotong hanya sampai Cigombong dan KA barang dibatalkan perjalanannya hampir sebulan lamanya.

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: