Jelang Operasi, Jalur Dwiganda Diujicoba Dengan Lokomotif

Lokomotif CC 201 92 20 saat melintas Stasiun Klender di jalur dwiganda | pict: Nurrachman Hafizh

[20/3]. Jelang pengoperasiannya pada 30 Maret mendatang, jalur dwiganda Jatinegara – Cakung diujicoba menggunakan lokomotif. Uji coba dilakukan pada siang tadi. Uji coba dilakukan menggunakan lokomotif CC 201 92 20 yang berjalan sendirian dari Cakung hingga Cipinang.

Uji coba diikuti oleh sejumlah pihak terkait seperti regu JPJ, Ditjenka, kontraktor, dan lain sebagainya yang naik di lokomotif. Jalur yang pertama kali diuji adalah jalur hilir atau jalur arah Jakarta. Uji coba dimulai sekitar pukul 12:00 selepas Sholat Zuhur. Dalam uji coba ini, lokomotif melaju dengan kecepatan dibatasi hanya 10 km/jam. Hal tersebut dikarenakan struktur jalur yang masih belum stabil.

Lokomotif uji coba saat memasuki Stasiun Cakung | pict: Nurrachman Hafizh

Dari Cipinang, lokomotif kembali ke Cakung menggunakan jalur yang sama. Hal tersebut dikarenakan jalur dwiganda masih belum tersambung di Stasiun Cipinang. Nantinya uji coba akan dilanjutkan di jalur arah hulu atau arah Cakung. Uji coba dilakukan untuk melihat kesiapan jalur menjelang beroperasi pada 30 Maret mendatang. Selain itu, uji coba juga dilakukan untuk mensosialisasikan rencana pengoperasian jalur dwiganda kepada masyarakat.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “Jelang Operasi, Jalur Dwiganda Diujicoba Dengan Lokomotif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×