Sejumlah Orang Terluka Dalam Tabrakan Kereta Api di Jalur LRT2 Manila

Dua rangkaian kereta yang bertabrakan di Jalur LRT2 Manila | CNN Philippines

[19/5]. Tabrakan dua rangkaian kereta terjadi di pusat ibukota Filipina, Manila. Dua rangkaian kereta bertabrakan di Jalur LRT2 Manila pada Sabtu malam waktu setempat. Kedua rangkaian bertabrakan di petak antara Stasiun Cubao dan Stasiun Anonas.

Kedua kereta yang bertabrakan berada di jalur yang sama. Diketahui tabrakan melibatkan perjalanan LRT dengan tujuan Santolan yang penuh dengan penumpang dan rangkaian kereta yang sedang berhenti.

Dari video amatir yang tersebar di media sosial Facebook, tidak terlihat adanya kepanikan di antara penumpang di dalam rangkaian yang bertabrakan. Penumpang sempat terjebak selama 30 menit sebelum akhirnya dievakuasi menggunakan rangkaian kereta lain yang berjalan di sepur sebelahnya.

 

 

Menurut penuturan salah seorang penumpang, pada saat kejadian terdengar bunyi dentuman sangat keras dari depan rangkaian kereta dan kereta seketika berhenti mendadak. Seorang penumpang menuturkan setelah tabrakan, masinis kereta berusaha menenangkan dan mengevakuasi penumpang ke kereta yang lebih aman. Meskipun sang masinis terluka, namun itu tak menghentikannya menyelamatkan para penumpang.

Juru Bicara Light Rail Transit Authority (LRTA) Evelyn Janeo mengatakan akibat insiden ini sebanyak 29 orang luka-luka. Korban luka selanjutnya dibawa ke sejumlah rumah sakit di Manila. Penyebab pasti tabrakan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang.

(RED/BTS)

CNN Philippines

ABS-CBN News

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: