Sejumlah Orang Terluka Dalam Tabrakan Kereta Api di Jalur LRT2 Manila

Dua rangkaian kereta yang bertabrakan di Jalur LRT2 Manila | CNN Philippines

[19/5]. Tabrakan dua rangkaian kereta terjadi di pusat ibukota Filipina, Manila. Dua rangkaian kereta bertabrakan di Jalur LRT2 Manila pada Sabtu malam waktu setempat. Kedua rangkaian bertabrakan di petak antara Stasiun Cubao dan Stasiun Anonas.

Kedua kereta yang bertabrakan berada di jalur yang sama. Diketahui tabrakan melibatkan perjalanan LRT dengan tujuan Santolan yang penuh dengan penumpang dan rangkaian kereta yang sedang berhenti.

Dari video amatir yang tersebar di media sosial Facebook, tidak terlihat adanya kepanikan di antara penumpang di dalam rangkaian yang bertabrakan. Penumpang sempat terjebak selama 30 menit sebelum akhirnya dievakuasi menggunakan rangkaian kereta lain yang berjalan di sepur sebelahnya.

 

 

Menurut penuturan salah seorang penumpang, pada saat kejadian terdengar bunyi dentuman sangat keras dari depan rangkaian kereta dan kereta seketika berhenti mendadak. Seorang penumpang menuturkan setelah tabrakan, masinis kereta berusaha menenangkan dan mengevakuasi penumpang ke kereta yang lebih aman. Meskipun sang masinis terluka, namun itu tak menghentikannya menyelamatkan para penumpang.

Juru Bicara Light Rail Transit Authority (LRTA) Evelyn Janeo mengatakan akibat insiden ini sebanyak 29 orang luka-luka. Korban luka selanjutnya dibawa ke sejumlah rumah sakit di Manila. Penyebab pasti tabrakan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang.

(RED/BTS)

CNN Philippines

ABS-CBN News

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: