KA Babaranjang Tabrakan Dengan Crane di Prabumulih

Crane yang terguling usai bertabrakan dengan KA Babaranjang di Tanjung Rambang, Prabumulih, Sumatera Selatan | picture by: Harryawan

[22/7]. Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Sumatera Selatan. Kali ini KA Babaranjang bertabrakan dengan crane di kawasan Tanjung Rambang, Prabumulih, Sumatera Selatan pada Senin malam. Crane milik Pertamina ini terseret sejauh 30 meter dari perlintasan sebelum akhirnya berhenti.

Kondisi crane hampir terguling sedangkan kondisi lokomotif penarik Babaranjang yakni CC 205 13 43 tidak mengalami kerusakan yang serius. Beruntung kereta tidak anjlok setelah tabrakan. Menurut kesaksian warga sekitar, tabrakan terjadi setelah Maghrib. Saat tabrakan terjadi terdengar suara dentuman keras dari perlintasan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Supir truk dan masinis Babaranjang berhasil menyelamatkan diri. Masinis Babaranjang hanya mengalami luka di bagian kepala. Akibat peristiwa ini, jalan raya penghubung Prabumulih dan Baturaja mengalami kemacetan parah karena jalan tertutup rangkaian Babaranjang.

Proses evakuasi crane dilakukan pihak kepolisian dibantu petugas KAI dan warga sekitar. Proses evakuasi berlangsung cukup sulit karena crane yang berat. Evakuasi selesai sekitar pukul 4 pagi dan lintas kembali dibuka untuk lalu lintas kereta api.

(RED/BTS)

Sininews

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: