KA Bandara Raden Inten II Akan Segera Dibangun

test

Rangkaian KA Bandara Minangkabau saat diujicoba dari Madiun ke Jombang | picture by: Rio Prabowo

[1/7]. Setelah Kualanamu, Soekarno Hatta, Minangkabau, YIA, dan Adi Sucipto, Bandara Raden Inten II yang menjadi gerbang ke Kota Bandar Lampung akan kebagian kereta bandara. Kemenhub berencana akan membangun jalur KA bandara yang menghubungkan Stasiun Tanjung Karang dengan Bandara Raden Inten II.

Rencana tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya ke Lampung. Rencana tersebut sudah disampaikan oleh Kemenhub kepada Pemprov Lampung dan KAI.

Budi meminta kepada KAI dan pemerintah daerah setempat untuk melakukan pembebasan lahan dalam kurun waktu setahun ke depan. Jalur ini rencananya akan membentang sejauh 19 kilometer dari Tanjung Karang hingga Bandara Raden Inten II.

Budi mengatakan untuk sementara jalur KA Bandara Raden Inten II dibangun single track atau hanya satu jalur saja. KA bandara ini diyakini dapat mempersingkat waktu tempuh dari pusat kota Bandar Lampung ke bandara dari yang sebelumnya 1 jam menjadi hanya 19 menit saja.

(RED/BTS)

Detik Finance

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×