KA Siliwangi Resmi Diperpanjang Sampai Ciranjang

KA Siliwangi saat berhenti di Stasiun Ciranjang | Cianjur Today

[1/5]. Setelah sebelumnya menjalani uji coba menggunakan rangkaian kereta, Stasiun Ciranjang kini dibuka untuk perjalanan KA Siliwangi. Kemarin KA Siliwangi resmi mengakhiri perjalanan di Stasiun Ciranjang. KA 456 menjadi KA pertama yang mengakhiri perjalanan dan KA 455 menjadi KA pertama yang berangkat dari Ciranjang.

Pemanjangan perjalanan KA Siliwangi sampai Ciranjang disambut antusias masyarakat sekiitar. Penumpang berkumpul di loket stasiun untuk membeli tiket ke sejumlah stasiun di sepanjang rute hingga Sukabumi. Masyarakat memilih menggunakan KA Siliwangi untuk menuju Cianjur, Sukabumi, dan beberapa daerah lainnya karena waktu perjalanan yang lebih cepat serta tarif yang lebih murah ketimbang menggunakan moda transportasi lainnya.

Meski diperpanjang sampai Ciranjang, tarif KA Siliwangi tetap dipatok Rp 3000 untuk sekali jalan. Terdapat 6 perjalanan KA Siliwangi yakni 3 kali dari Ciranjang dan 3 kali dari Sukabumi. Tidak ada perubahan pada jadwal keberangkatan dari Sukabumi.

Perubahan terjadi pada keberangkatan dari Cianjur yang lebih lambat karena KA diberangkatkan dari Ciranjang. Berikut adalah jadwal perjalanan KA Siliwangi per 30 Juli 2019 yang dilansir dari Cianjur Today.

Rencana pemanjangan relasi KA Siliwangi sampai Ciranjang sebenarnya sudah berhembus sejak beberapa tahun yang lalu. Revitalisasi jalur dilakukan Kemenhub sejak beberapa tahun lalu. Meski sudah diperpanjang sampai Ciranjang, namun belum diketahui apakah ke depannya relasi KA Siliwangi akan diperpanjang sampai Padalarang.

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: