LRT Jakarta Ujicobakan Penggunaan Kartu Bank dan Jak Lingko

Dirut Transjakarta (kiri) dan Dirut LRT Jakarta (kanan) saat mencoba penggunaan kartu Jak Lingko untuk perjalanan LRT Jakarta | LRT Jakarta

[30/7]. Setelah sebelumnya melakukan uji coba terbuka menggunakan tiket sekali jalan atau single trip, LRT Jakarta mulai mengujicoba penggunaan kartu bank dan Jak Lingko untuk perjalanannya. UJi coba dilakukan setelah jembatan penghubung Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun dan Stasiun LRT Velodrome dibuka pada Jumat kemarin.

Pembukaan jembatan penghubung dilakukan oleh Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono dan Direktur Utama LRT Jakarta Alan Tandiono. Jadi nantinya masyarakat yang hendak mengikuti uji coba terbuka LRT Jakarta bisa menggunakan kartu Jak Lingko dan kartu bank seperti E-Money Mandiri, Flazz BCA, Brizzi BRI, TapCash BNI, dan JakCard Bank DKI.

Jadi masyarakat hanya perlu tap in dan tap out seperti biasanya di mesin gate yang ada di semua stasiun LRT Jakarta. Nantinya saldo kartu akan dipotong Rp 2000 dan pengguna akan diberikan voucher untuk mengambil kembali saldo yang dipotong secara cash di loket.

Perlu diingat satu kartu hanya bisa digunakan oleh satu orang saja. Uji coba penggunaan kartu bank dan Jak Lingko dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang ingin naik LRT Jakarta. Jembatan penghubung antara Stasiun LRT Velodrome dan Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun mulai dibangun pada bulan Mei lalu.

Pembangunan dilakukan untuk mempermudah masyarakat untuk mengakses Transjakarta Koridor 4 yang untuk sementara dioptimalkan untuk mengangkut penumpang LRT Jakarta ke Manggarai dan Dukuh Atas sampai Jalur LRT Jakarta fase 2 selesai dibangun pada 2021 mendatang.

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: