Mulai 1 Agustus 5 Stasiun di Jabodetabek Tak Layani Penjualan THB

Tiket Harian Berjamin (THB) | Aditia Rizki Nugraha / Kumparan

[8/7]. Anda pengguna Tiket Harian Berjaminan (THB)? Berita ini patut anda simak karena mulai 1 Agustus mendatang KCI menghentikan penjualan THB di 5 stasiun di Jabodetabek. Penghentian penjualan ini dilakukan untuk menggalakan program cashless society yang dicanangkan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan pihak KCI melalui rilis resmi di akun media sosial resminya pada Senin siang. Kelima stasiun tersebut di antaranya adalah Stasiun Sudirman, Stasiun Cikini, Stasiun Palmerah, Stasiun Taman Kota, dan Stasiun Universitas Indonesia. Dipilihnya kelima stasiun tersebut dikarenakan mayoritas penumpang yang naik dan turun di sana sudah menggunakan KMT ataupun kartu bank.

Jadi nantinya kelima stasiun tersebut tak lagi melayani penjualan ataupun pengisian ulang relasi baik THB maupun THB PP namun masih melayani tap in hanya untuk THB PP dan tap out untuk kedua jenis THB. CVM atau loket yang ada di stasiun nantinya hanya bisa digunakan untuk pengisian ulang KMT.

Penumpang yang hendak bepergian dari kelima stasiun tersebut diharuskan menggunakan KMT, kartu bank, atau THB PP yang sudah diisi di stasiun asal.  Belum diketahui apakah penerapan skema cashless ini akan diterapkan secara luas di seluruh Jabodetabek atau tidak.

View this post on Instagram

Selama ini, para pengguna Commuter Line di lima stasiun (Sudirman, Palmerah, Cikini, Taman Kota, dan Universitas Indonesia) mayoritas telah menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan kartu uang elektronik bank untuk melakukan perjalanan keretanya. Dengan semakin banyaknya pengguna KMT, dan sebagai dukungan untuk mewujudkan program "cashless society" dari pemerintah, maka mulai 1 Agustus 2019 lima stasiun tersebut hanya menerima transaksi tiket dengan KMT dan kartu uang elektronik dari bank yang selama ini telah bekerja sama dengan sistem tiket elektronik Commuter Line. Jadi, ingat #RekanCommuters siapkan dengan baik KMT atau kartu uang elektronikmu, ya! 😊 #AyoPakaiKMT #AyoNaikKRL #AyoNaikKereta #BestChoiceForUrbanTransport

A post shared by Kereta Commuter Indonesia (@commuterline) on

 

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: