HUT RI ke 74, Naik KA Lokal dan Komuter Gratis

Lokalan purwakarta
KA Lokal Purwakarta saat melintas langsung Stasiun Jatinegara

[16/8]. Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74, PT KAI menggratiskan perjalanan KA lokal, perintis, komuter, dan LRT Palembang pada tanggal 17 Agustus besok. Hal tersebut disampaikan pihak KAI melalui rilis resminya.

Sebanyak 22 KA lokal dan komuter serta 5 perintis di Jawa dan Sumatera plus LRT Palembang digratiskan tiketnya selama sehari. Tiket gratis hanya bisa didapatkan melalui pembelian langsung di stasiun alias go show 3 jam sebelum keberangkatan. Sama seperti penjualan tiket KA lokal seperti biasanya, jumlah tiket yang disediakan dibatasi hanya 150 persen dari kapasitas kereta.

Khusus untuk LRT Palembang, tarif promo ini hanya berlaku untuk tiket perjalanan yang dibeli secara go show, tidak berlaku untuk pengguna kartu bank.

Sedangkan untuk KRL Commuter Line, PT KCI mengadakan promo Rp 1 untuk perjalanan KRL. Tarif Rp 1 ini berlaku flat ke seluruh Jabodetabek tanpa ada batasan jarak. Tarif Rp 1 ini berlaku untuk perjalanan menggunakan KMT, kartu bank, atau pun THB. Bagi pengguna THB, penumpang hanya perlu membayar uang jaminan perjalanan saja.

Promo Rp 1 hanya berlaku untuk perjalanan mulai pukul 8:00 hingga pukul 17:00. Sebelum atau setelah jam tersebut, perjalanan KRL akan dikembalikan ke tarif normal.

Selain memberikan taruf Rp 1, PT KCI juga merilis KMT edisi spesial HUT RI ke-74 yang dijual di beberapa stasiun di Jabodetabek seperti Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Universitas Indonesia, Depok Baru, Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota, Tangerang, dan Bekasi.

View this post on Instagram

Pada peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019 ini, masyarakat dapat kembali menggunakan layanan KRL Commuter Line dengan tarif yang sangat terjangkau. Cukup dengan Rp1 masyarakat dapat menggunakan layanan KRL Commuter Line ke seluruh tujuan. PT Kereta Commuter Indonesia sebagai operator KRL Commuter Line akan memberikan tarif khusus kemerdekaan kepada seluruh pengguna jasa yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan PT KCI. Tarif khusus kemerdekaan dapat dimanfaatkan masyarakat pada 17 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB untuk seluruh relasi KRL. Dalam menggunakan tarif khusus kemerdekaan ini, pengguna harus tetap mengikuti ketentuan penggunaan tiket elektronik KRL Commuter Line. Saat hendak naik KRL, setiap pengguna wajib menggunakan KMT/THB/THB PP/uang elektronik bank dengan ketentuan satu kartu/tiket hanya dapat dipakai oleh satu orang. Pengguna dengan KMT, THB, maupun kartu bank harus melakukan tap masuk dan tap keluar dengan sempurna di stasiun. Bagi pengguna KMT dan kartu bank ketentuan saldo minimum Rp5.000 saat hendak melakukan gate masuk tetap berlaku. Khusus pengguna yang memilih menggunakan THB maupun THB Pergi Pulang tetap harus membeli tiket sesuai relasi/tujuan perjalanannya dan memberikan uang jaminan. Bagi yang perjalanannya tidak sesuai relasi maka harus melakukan penyelarasan tarif sesuai tarif normal. Pembelian maupun isi ulang THB tidak dikenakan biaya. Uang jaminan juga akan dikembalikan sepenuhnya kepada pengguna saat mengembalikan kartu THB. #AyoNaikKRL #AyoNaikKereta #17anbersamaKRL #RekanCommuters #BestChoiceForUrbanTransportp

A post shared by Kereta Commuter Indonesia (@commuterline) on

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: