Jalur LRT Jabodebek Fase 1 Diujicoba September

lrv untuk lrt jabodebek
Satu unit LRV untuk LRT Jabodebek di pabrik PT INKA | foto: ANTARA News/Virna P. Setyorini

[21/8]. Setelah sebelumnya batal, wacana uji coba Jalur LRT Jabodebek fase 1 Cibubur – Cawang kembali berhembus. Jalur LRT Jabodebek fase 1 rencananya akan diujicoba pada awal bulan September ini. Hal tersebut disampaikan oleh Dirut PT INKA Budi Noviantoro.

Kepada Detik Finance, Budi mengatakan PT KAI dan Adhi Karya menyatakan sudah siap untuk melakukan uji coba pada awal September. Dirinya mengatakan salah satu penyebab mengapa uji coba jalur tertunda adalah belum siapnya dipo LRT yang berada di Bekasi Timur.

Di lain pihak, Direktur Operasional II Adhi Karya Pundjung Setya Brata mengatakan penyebab diundurnya uji coba dikarenakan KAI selaku investor dan operator baru akan melaksanakan Factory Acceptance Test (FAT) kereta pada Agustus ini sehingga rangkaian baru bisa dikirim pada September. Rencananya akan ada 1 rangkaian LRV yang berjalan ulang-alik dari Cibubur hingga Cawang sejauh 5,5 kilometer.

Menjelang akhir Agustus, Tim REDaksi mengecek secara langsung progress pembangunan Jalur LRT Jabodebek fase 1 dari Cibubur hingga Cawang pada Senin kemarin. Terlihat jalur layang di Tol Jagorawi sudah tersambung seluruhnya. Masih terlihat adanya pekerjaan jalur seperti pembuatan dinding pembatas di long span Taman Mini.

Kanopi yang nantinya digunakan untuk tempat stabling sementara rangkaian sudah selesai dibangun di sepur badug Stasiun Cibubur. Bangunan stasiun dari Cibubur hingga Taman Mini terlihat masih dibangun. Meski demikian, di Cawang sendiri jalur masih belum tersambung. Jalur layang terlihat masih belum tersambung di dekat underpass UKI. Bahkan jalur, peron, dan bangunan Stasiun Cawang sendiri masih belum dibangun.

Jalur layang yang masih belum tersambung di kawasan Cawang yang menjadi ujung jalur fase 1

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: