Berita KAInternasionalKereta Api

2 Orang Tewas Setelah Lokomotif Anjlok di Dalam Terowongan di Turki

Lokomotif yang ringsek usai anjlok dan hantam terowongan di Bilecik, Turki | Daily Sabah

[20/9]. Lokomotif seruntulan anjlok dan hantam dinding terowongan di Desa Ahemtipnar, Provinsi Bilecik, barat laut Turki pada Kamis kemarin. Kondisi lokomotif rusak parah akibat menghantam dinding terowongan. Diketahui lokomotif ini tengah melakukan uji jalur kereta cepat yang menghubungkan Istanbul dan Ankara.

Masinis dan asisten masinis yang membawa lokomotif seruntulan tewas di tempat. Belum diketahui secara pasti penyebab dari anjlokan ini. Akibat anjlokan ini, layanan perjalanan kereta api Istanbul – Ankara dan Istanbul – Konya terpaksa dihentikan untuk sementara waktu.

Ini bukanlah kali pertama kecelakaan kereta api terjadi di Turki Pada Desember tahun lalu kereta cepat bertabrakan dengan lokomotif dan menabrak jembatan penyeberangan di Ankara hingga menyebabkan 9 orang tewas dan 47 lainnya luka-luka.

Pada Juli 2018 KA penumpang anjlok di Curla, Provinsi Tekirdag setelah jalur yang dilintasi mengalami gogosan mengakibatkan 24 orang tewas dan 120 orang luka-luka. Meski Pemerintah Turki menggelontorkan dana investasi yang cukup besar untuk revitalisasi sarana dan prasarana perkeretaapian, namun sayangnya hal tersebut tidak diiringi dengan peningkatan keselamatan perjalanan kereta api.

(RED/BTS)

Daily Sabah

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×