Deutsche Bahn Ujicobakan Pengecatan Rel Untuk Kurangi Panas

Pekerja yang tengah mengecat rel dalam uji coba yang dilakukan di atas jembatan Phieffetal, Jerman | Railjournal

[27/9]. Beragam cara cara dilakukan oleh perusahaan operator kereta api untuk memangkas biaya perawatan dan meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api. Perusahaan kereta api nasional Jerman, Deutsche Bahn, melakukan uji coba pengecatan rel kereta api untuk mengurangi panas.

Pengecatan dilakukan menggunakan cat berwarna putih. Uji coba dilakukan di rel sepanjang 812 meter yang membentang di atas Jembatan Phieffetal di Köningsborn, Saxony-Anshal, Jerman.

Dipilihnya jembatan ini sebagai tempat uji coba dikarenakan lokasinya yang cukup lapang dan terus menerus terpapar sinar matahari selama musim panas. Meski terdengar konyol, namun ada alasan saintifik di balik pengecatan ini.

Seperti kita ketahui warna putih merupakan warna yang baik untuk memantulkan cahaya. Dengan pengecatan rel dengan warna putih ini diharapkan dapat mengurangi panas dari Matahari yang diserap oleh rel sehingga dapat mengurangi pemuaian yang dapat menyebabkan rel bengkok.

Rel yang dicat akan terus dipantau. Jika uji coba ini berhasil, tidak menutup kemungkinan pengecatan rel akan dilakukan pada jalur-jalur lainnya di Jerman.

(RED/BTS)

Railjournal

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: